Ontrackers‎ > ‎

Disnak Lengkapi Daerah dengan Alat Deteksi Flu Burung

posted 2 Dec 2011, 03:05 by Evelina Simanjutak
Tribun Jambi - Rabu, 30 November 2011 15:03 WIB
TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Dinas Peternakan Provinsi Jambi meningkatkan dan melengkapi kota dan kabupaten alat deteksi flu burung. Tujuannya supaya dapat segera melakukan penanganan ketika terjadi kasus.    
     
Kepala Dinas Peternakan Provinsi Jambi, Husni Jamal, mengatakan, di sejumlah daerah di Provinsi Jambi seperti Kabupaten Kerinci kini kembali mewabah penyakit menular yang mematikan itu.
     
"Kita terus meningkatklan dan melengkapi pemerintah kota dan kabupaten alat deteksi penyakit flu burung, supaya dapat diketahui dan dilakukan penanganan cepat," katanya, Rabu (30/11).
     
Alat itu disiagakan dan digunakan oleh petugas kesehatan hewan di tiap kota dan kabupaten, yang bisa dibawa ke mana-mana atau daerah yang terindikasi menularnya wabah flu burung.
     
Contoh ayam yang mati tidak perlu lagi dibawa ke daerah lain atau Bukit Tinggi, daerah terdekat untuk menguji, apakah unggas yang mati akibat terkena flu burung atau tidak.
     
Ia menyebutkan, sebagian daerah di kota Sungai Penuh, Kota Jambi dan Kabupaten Kerinci, kini kembali tertular penyakit flu burung, dan sudah dilakukan upaya pencegahan dan menekan penyebaran.(*)

editor : giri
sumber: Antara
Comments